/>https://maswashliyah.blogspot.com PESAN ARSYAD THALIB LUBIS ~ MAS ALWASHLIYAH DESA PAKAM

Translate

Jumat, 09 Agustus 2019

PESAN ARSYAD THALIB LUBIS


Aku mengharapkan agar cita-citaku itu dapat diteruskan oleh anak-anak ku.

Disamping Masjidil haram Makatul Musyarrafah 8 Zulhijjah 1391 H/25 JANUARI 1972.

Bismillahirrahmanirrahim
Pada saat ini, aku sedang berada di Tanah Suci Makkah al Mukarramah di samping Masjidil Haram yang aku cintai dengan sepenuh hati.
Insya Allah sore ini tanggal 8 Zulhijjah 1391, aku akan berangkat ke Arafah melakukan wukuf untuk haji-ku
Aku bersyukur kepada Allah Swt, yang mengaruniakan bagi hamba-hamba Nya yang dhaif ini pada saat usia senja telah lanjut, masih dapat lagi brziarah ke rumah Nya yang mulia ini dan ke maqam Rasulullah yang ku cintai dengan segenap jiwaku.
Pada saat aku membulatkan segenap jiwaku, mengharapkan maghfirah dan rahmat Tuhan, disaat usiaku telah lanjut ini datanglah dua orang anakku, Ridwan Lubis yang belajar di Bahgdad dan Abdul Rahman Abdul Hamid yang belajar di Madinatul Munawwarah, membisikkan kepada ku, meminta kata petunjuk, nasehat daripada orangtuanya, supaya dapat dipergunakan menjadi pegangan hidup dan pedoman hidup.

Aku mengingatkan, bahwa aku seorang yang beriman dan bercita-cita agar ajaran Tuhan menjadi pedoman hidup yang diamalkan manusia didunia ini, maka hidupku ku gunakan untuk kepentingan cita-citaku itu.

Aku mengajar, aku berdakwah, aku mengarang dan aku membangun Al-jamiyatul washliyah, agar untuk terlaksananya cita-citaku itu.

Kini usiaku telah lanjut, hatiku tertunggu-tunggu datangnya panggilan Tuhan, maka disamping berbagai persoalan, aku mengharapkan agar cita-citaku dapat terlaksana, sekali lagi, aku mengharapakan agar cita-citaku dapat diteruskan oleh anak-anakku.

Maka antara lain, pengharpanku itu kutimpakan kepada anak-anakku keduanya, teruskanlah perjuangan kita itu, teruskan kepada akhir hayatmu, jangan mundur, jangan berhenti ditengah jalan, tetapi berjalan terus.

sekarang saat kamu sedang belajar, belajarlah dengan rajin dan tekun untuk bekal perjuangan dihari nanti.

Jadilah kamu alim yang amil, mujahid yang tak kenal lelah, dan pejuang yang mukhlis

Aku meninggalkan kepadamu organisasi al-washliyah, cintailah perkumpulan itu, perkuatlah organisasinya, dan bersihkanlah dia dari pemimpin yang tidak bertakwa.

Kamu berdua adalah anak-anakku yang kucintai, aku mendoakan kamu di Tanah Suci ini, dibulan yang suci ini dan disampin rumah Allah yang suci ini, agar kamu menjadi alim yang mujahid dan mukhlis.

Aku mendoakan agar alwashliyah tetap menjadi perhimpunan yang melaksanakan ajaran Islam dan dipimpin oleh orang yang jujur,..................................Amin.

sekian lah petunjuk dan nasehatku yang akhlas kepada kamu, semoga dapat difahamkan dan diamalkan.

(Disalin kembali oleh : Japar S.Ag untuk para pejuang dan pencinta alwashliyah dari sumber yang tak terlacak)

0 comments:

Posting Komentar