/>https://maswashliyah.blogspot.com MENGUAK MISTERI ALAM AKHIRAT (12) ~ MAS ALWASHLIYAH DESA PAKAM

Translate

Kamis, 06 Juli 2023

MENGUAK MISTERI ALAM AKHIRAT (12)

 Setelah Rasulullah SAW bersujud dan memuji Allah subhanahu wa ta'ala selama 1000 tahun untuk meminta syafaat, Allah menyeru, "wahai Muhammad angkatlah kepalamu berkatalah! Aku pasti mendengarmu.  Mintalah syafaat aku pasti memberikannya. Beliau berkata, "Wahai Tuhanku, berilah ucapan ini untuk hamba-hamba-Mu ini. Mereka membawa dosanya masing-masing. Lalu Allah SWT menjawab, ",Ya, wahai Muhammad."

Allah SWT lalu memerintahkan surga untuk berhias. Surga didatangkan dalam keadaan bersih, cantik dan menarik. Wanginya tercium hingga jarak perjalanan 500 tahun perjalanan. Sejumlah hati dan hiduplah jiwa-jiwa karenanya, kecuali yang amalnya jelek. Surga lalu diletakkan di sebelah kanan Arsy.

Allah SWT pun lalu memerintahkan agar neraka didatangkan. Datanglah neraka dengan membawa suasana menggentarkan. Orang-orang bertanya kepada malaikat yang membawanya, "Tahukah kamu bahwa Allah SWT telah menciptakan makhluk untuk menyiksaku?" "Tidak",  jawab mereka. Demi yang maha perkasa, neraka didatangkan untuk menyiksa orang yang melakukan maksiat kepada Allah dan untuk hari seperti sekarang ini, neraka diciptakan. Para malaikat mendatangkan neraka yang memiliki empat tiang dan dikendalikan oleh 70.000 tali kekang. Setiap tali kekang dipegang oleh 70.000 kelompok malaikat. Seandainya seluruh besi di dunia dikumpulkan, tidak akan menyeimbangi jumlah kelompok itu. Setiap kelompok terdiri dari 70.000 malaikat zabaniyah yang kalau diperintahkan untuk meratakan gunung atau menghancurkan bumi mereka pasti akan melakukannya. 

Tiba-tiba muncullah Bara api, suara keras, asap, dan awan sehingga ufuk menjadi gelap. Jarak antara neraka dan para pengendalinya adalah 1000 tahun perjalanan. Neraka lalu lepas dari tangan para malaikat zabaniah dan menghampiri makhluk-makhluk di tempat pemberhentian. Kedatangannya disambut dengan teriakan getir. Mereka bertanya, apa ini. Lalu dijawab, jahanam yang lepas dari pengendalinya dan tidak mungkin dapat ditahan lagi karena kedahsyatannya.

Setiap orang terkubur sampai lututnya, termasuk orang-orang yang berbuat baik kepada Allah SWT. Nabi Ibrahim, Musa dan Isa bergelantungan di 'Arasy.  Jahanam lupa pada az-Zabih (Ibrahim). Harun, dan Maryam. Setiap dari mereka berkata, "Wahai Tuhan, hari ini aku tidak meminta kepadaMu kecuali selamat darinya." Inilah riwayat hidup paling sahih menurutku. Ada Nabi Muhammad SAW berdoa,  "Umatku .... umatku, selamatkanlah mereka Wahai Tuhanku."

Di tempat pemberhentian, tidak ada yang dapat menggerakkan lututnya. Inilah makna firman Allah SWT:

"Dan kau melihat setiap umat berlutut. Setiap umat diseru untuk melihat catatan amalnya". QS Al-siyah: 28.

Mereka akhirnya terlepas dari kemarahan Jahanam. Inilah makna firman Allah SWT:

"Apabila neraka melihat mereka dari tempat yang jauh mereka mendengar kegirangannya dan suara menyala-nyala." QS.  al-Furqon: 12.

Allah SWT pun berfirman: "Hampir hampir neraka itu pecah (saking marahnya)." QS. al-Mulk : 8.

Rasulullah menghampiri dan mengambil tali kekang jahanam dan berkata padanya "Kembalilah kepada yang mengendalikanmu. Tunggulah orang-orang yang akan berbondong-bondong mendatangimu" Jahanam menjawab, "Berilah aku jalan engkau, wahai Muhammad haram mendekati Putri maka terdengar salam dari aras karena dengarlah dan keadilan Muhammad di sebelah kiri atas. Orang-orang berguncang tentang dana zaman kerajaan matik inilah mana firman Allah subhanahu wa ta'ala: tidaklah kami memutuskan untuk sementara menjadi seluruh alam. QS Al anbiya: 107 kemudian ditempatkan Mizan yang terdiri dari dua sayap pemain yaitu satu saling percaya dan berada di sebelah kanan atas, satu lagi ditempatkan di sebelah kirinya dan tampak gelatik zat yang Maha agung lalu mengikatnya maka kamu bersyukur ke seluruh manusia demi mengagungkan dan merendahkan diri dari hadapannya putih kecuali orang-orang kafir. Tulang rusuk mereka telah menjadi puisi sehingga tidak mampu bersujud Allah SWT: pada hari itu akan membantu tersebut dan mereka tidak puasa itu QS. al-Qalam : 42.

0 comments:

Posting Komentar