/>https://maswashliyah.blogspot.com MAS ALWASHLIYAH DESA PAKAM LEPAS ALUMNI TAHUN PELAJARAN 2022/2023 ~ MAS ALWASHLIYAH DESA PAKAM

Translate

Senin, 22 Mei 2023

MAS ALWASHLIYAH DESA PAKAM LEPAS ALUMNI TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Fhoto : Prosesi wisuda siswa MTs Alwashliyah Desa Pakam

Memotivasi anak sangat penting dalam dunia pendidikan, terkhusus pendidikan Agama. Anak adalah investasi akhirat bagi kita selaku orang tua. Kelak kita akan diminta pertanggung jawaban atas pendidikan anak-anak kita. Hal itu di katakan Ketua PD Al Washliyah Al Asari saat pelepasan 72 siswa Madrasah Tsanawiyah ( MTs) Al Washliyah Pakam dan 119 siswa Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al Washliyah Pakam telah menyelesaikan pendidikan di Perguruan Al Washliyah. Sabtu (20/5/2023). Lanjut Menurut Al Asari, pendidikan Agama sangatlah penting dan mestilah menjadi prioritas utama sebab Rasulullah shalallahu’alaihi wasallam membimbing kita untuk itu. ”Menuntut ilmu Agama merupakan jalan ringkas menuju Surga Allah SWT,” kata Al Asari. 

Fhoto : Penyerahan Ijazah Sanad Hadis Arbain an-Nawawiyah

Al Asari berkomitmen terus menerus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pendidikan perguruan Alwashliyah diseluruh tingkatan sebagai upaya mengembalikan masa keemasan pendidikan Alwashliyah. Di kesempatan itu beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua pengurus cabang (PC) Al Washliyah Kecamatan Medang Deras yang diwakili Zulkifli dan seluruh pengurus yang hadir. ”Alwashliyah lewat pendidikan akan selalu dan terus memberikan kontribusi terbaik untuk negeri ini,” ucap Al Asari.

Akhir sambutan, beliau mengucapkan selamat dan sukses untuk para siswa dan siswi, teruslah melangkah dan bergerak gapai takdir kemuliaanmu bersama Ridho Allah SWT.


Fhoto : Pelajar Berprestasi di Madrasah Aliyah Alwashliyah Desa Pakam

Kepala Madrasah Aliyah Alwashliyah Desa Pakam, Japar, S.Ag, M.Ag dalam sambutannya memotivasi para alumni untuk terus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Jangan takut untuk memasuki perguruan tinggi, karena banyak kesempatan yang dapat diraih, seperti bea siswa yang diperuntukkan untuk para mahasiswa. 

Acara perpisahan dan pelepasan ini di selingi dengan penampilan pentas seni siswa berupa tarian, puisi, baca Alquran dan silat. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan bagi siswa yang berprestasi di madrasah, penyerahan ijazah sanad hadis, piagam tahfiz satu juz, dan piagam tahfiz hadis arbain. 



Turut hadir penasehat pengurus daerah Al Washliyah Batu Bara Amat Mukhtas yang juga anggota DPRD Batu Bara Fraksi PKS. Hadir pula Sekretaris PD Alwashliyah Batu Bara  Muhammad Syafri, SH, Wakil Ketua Ade Hamid Alfaridho, Ketua PD IPA Batu Bara, Farihin Abdillah Fattah, Sekretaris Muhammad Fachrul Rozy, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.


Fhoto : Beberapa siswa berfose setelah selesaui acara wisuda

Madrasah Aliyah Alwashliyah Desa Pakam untuk tahun ini banyak yang lulus ke Perguruan tinggi melalui jalur prestasi. Mereka tersebar dibeberapa perguruan tinggi di Indonesia, seperti Medan, Aceh, Riau dan Jawa Tengah.

Fhoto : Para siswa melakukan ritual penyucian kaki ibunya masing-masing


0 comments:

Posting Komentar