/>https://maswashliyah.blogspot.com DIALOG INTERAKTIF IKATAN PELAJAR ALWASHLIYAH MEDANG DERAS BERJALAN SUKSES ~ MAS ALWASHLIYAH DESA PAKAM

Translate

Kamis, 05 September 2019

DIALOG INTERAKTIF IKATAN PELAJAR ALWASHLIYAH MEDANG DERAS BERJALAN SUKSES


Gelaran Dialog interaktif yang berlangsung di KOMPLEK MADRASAH ALWASHLIYAH DESA PAKAM dengan tema  MENCIPTAKAN GENERASI YANG BERILMU DAN BERADAB  yang merupakan prakarsa  IKATAN PELAJAR ALWASHLIYAH KECAMATAN MEDANG DERAS KABUPATEN BATU BARA, yang diketuai Farihin Abduillah Fattah.sabtu/31/08/2019 telah usai.
Dari dialog interaktif yang dihadiri oleh peserta yang berasal dari Ikatan Pelajar Alwashliyah di Batu Bara, dalam rangka kegiatan ta'lim rutin.
Nara sumber pertama dalam dialog  tersebut, Al-Asari, S,Ag, MSi menekankan betapa pentingnya ilmu dan adab didalam kehidupan remaja. Terutama diabad milenial ini, yang penuh dengan tantangan dan hambatan bagi para generasi muda. Jika tidak dipersiapkan dengan ilmu dan adab, maka syarat kehancuran peradaban Islam ini menjadi cukup. Oleh sebab itu generasi hari ini menjadi elemen yang penting bagi menghadapi munculnya peradaban yang lebih baik, yaitu peradaban Islam. Al-Asari sangat optimis bahwa kebangkitan itu akan segera muncul sebelum munculnya kiamat. 

Nara sumber kedua, Japar, S.Ag menyatakan bahwa ilmu dan adab mesti diintegrasikan dan diaplikasikan pada setiap diri pemuda. Tahap awal yang mesti dilakukan adalah dengan memutus rantai perilaku buruk bagi generasi muda, kemudian menghiasinya dengan ilmu dan adab. Sehingga dalam setiap gerakj dan langkah akan muncul sifat dan sikap terpuji. Hal ini, menurut Japar, sesuai dengan konsep dan tahapan dalam tasawuf, yaitu : tahap takhalli, tahalli, dan tajalli.

Dialog yang dihadiri Ketua Ikatan Pelajar Alwashliyah Kabupaten Batu Bara, Ade Hamid Al-Faridho, berjalan dengan lancar dan sukses, dan hampir tak terasa hari sore menjelang ketika dialog ditutup.

0 comments:

Posting Komentar